Ini lima Rekor Marc Marquez Selama Karir Membalapnya

Berita Olahraga – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah genap 10 tahun menjalani karirnya sebagai pembalap professional. Sejak tahun 2008 turun di olahraga balap dirinya sudah meraih sederet prestasi.

Selama berjalannya waktu, nama Marquez kian terdengar. Hal ini karena tak lepas dari keberhasilannya meraih enam gelar juara dunia di tiga kelas yang berbeda dari kelas 125cc (2010), Moto2 (2012), dan MotoGP (2013, 2014, 2016, dan 2017).

Karena pencapaiannya tersebut, Marquez juga berhasil mengangkat kota Cervera semakin terkenal. Sehingga tempat kelahiran the baby alien itu banyak dikunjungi para wisatawan.

Selain itu, ada beberapa catatan menarik mengenai Marquez. Berikut dibawah ini lima catatan singkat tentang Marc Marquez.

  1. pada tahun 2008 Marc Marquez mengawali karirnya sebagai pembalap Profesional bersama tim KTM. Dia juga menjadi pembalap termuda kedua dalam sejarah untuk mendapatkan podium.
  2. Di tahun 2010, marquez menjadi pembalap kedua dan termuda dalam sejarah yang berhasil menjuarai kelas 125cc.
  3. Tahun 2013. Marc Marquez memulai karirnya di kelas MotoGP. Dia menjadi pembalap termuda yang memenangkan balapan dalam kategori tertinggi di kejuaraan grand prix pada 20 tahun dan 63 hari.
  4. Pada tahun yang sama, Marc Marquez juga memproklamasikan dirinya sebagai juara dunia termuda dalam sejarah di kelas utama.
  5. Setahun kemudian (2014), Marc Marquez menjadi pembalap termuda dalam sejarah untuk memenangkan sepuluh balapan berturut-turut.

cumol

leave a comment

Create Account



Log In Your Account