Ternyata Karena Mourinho Penampilan Pogba Menjadi Jelek

Cuma Olahraga – Pemain Manchester United yang berposisi menjadi gelandang, Paul Pogba di musim ini tampil kurang maksimal karena Jose Mourionho salah memainkannya menurut pandangan Shaka Hislop.

Direkrut dengan nilai transfer mencapai 100 juta pound, performa Pogba jauh dari kata memuaskan. Ia kesulitan konsisten bagi setan merah, sehingga belakangan ini ia beberapa kali harus menduduki bangku cadangan setan merah.

Ada beberapa pendapat mengenai alasan Pogba tidak tampil maksimal. Tetapi yang paling sering keluar adalah pemilihan strategi Mourinho yang menempatkannya dalam skema 2 gelandang kendati ia lebih bersinar saat bermain di pos 3 gelandang.

Pendapat itu diamini oleh Hislop yang menyebut Mourinho salah menempatkan posisi Pogba sehingga sang gelandang gagal menemukan potensi terbaiknya. “Kelemahan terbesar Paul Pogba saat ini adalah timnya dan di mana ia bermain pada tim itu,” buka Hislop.

“Mari kita ingat, di tahun 2015 Pogba bermain di Final Liga Champions bersama Juventus bersama pemain sekelas Marchisio, Vidal dan Pirlo. Namun tiga tahun kemudian ia tidak bisa menembus tim utama United dan kalah dari Scott McTominay.”

“Seperti yang sebelumnya saya bilang, tugasnya di Juventus dulu bukanlah seorang pengumpan. Dia adalah pemain kunci di sisi kiri lini tengah mereka.”

“Namun ketika ia datang ke Old Trafford, dengan harganya yang mahal, dengan kekuatan fisiknya dan bagaimana bagusnya dia menguasai bola, mungkin mereka berharap ia bisa bermain seperti peran Pirlo yang mendikte permainan dan menguasai bola. Namun Pogba bukanlah pemain seperti itu. Mereka harus memainkan dia di posisi yang membuatnya dihargai 100 juta pounds.” tutup pria yang berprofesi sebagai pandit tersebut.

cumol

leave a comment

Create Account



Log In Your Account